Halaman

Selasa, 04 Desember 2012

Kado Buat Ibu

Bismillahirrahmaanirrahiim... semoga Allah meridhoi apa yang saya tulis..aamiin..

Yuk renungi diri sendiri sejenak. Coba sekarang buka lembaran sejarah dirimu. Kapan kamu lahir, dan di mana tempatnya, pada inget nggak? Pastinya nggak bakalan inget, hehe... Kamu tahu hari apa kamu lahir, tanggal berapa dan tahu juga tahun berapa kamu lahir, kamu dikasih tahu sama orang tuamu. Tempatnya di mana, kamu juga dikasih tahu oleh ayah atau ibu kamu. Terus selama masa kecil kamu sudah diasuh sama siapa saja, apa yang pernah kamu lakukan saat itu? Pasti banyak cerita-cerita lucu yang menghiasi bukan? Kamu mulai masuk TK kapan dan ke TK mana? SD, SMP, SMA sampai sekarang? 

Sampai sekarang, mungkin masih ada yang belum hidup mandiri sepenuhnya? Hehe... Yang sudah mandiri pun harus inget, siapa yang sudah berjuang keras sampai dirimu bisa mandiri? Ibumu, ayahmu, atau saudaramu? Yang paling payah berjuang adalah Ibumu. Sembilan bulan mengandungmu, bersusah payah, tapi tetap sayang padamu, sampai saat ini, bahkan sampai kau sudah punya istri dan anak, ibumu tetap menyayangimu, layaknya engkau masih kanak-kanak saja. Do'a ibumu sangat berarti bagimu, oleh karena itu mintalah selalu di tiap kesempatan, terlebih saat kamu merasa dalam kesulitan yang sangat. 

Dalam hati kecilmu kamu selalu ingin membahagiakannya, walau hari ini kamu masih saja menyusahkannya. Dalam hati kecilmu kamu ingin mengabdikan seluruh hidupmu untuknya, walau saat ini kamu ada di tempat lain di hadapan setumpuk pekerjaan lain. Mintalah selalu ridonya, jika kamu merasa kesulitan, barangkali kesulitanmu sebab ridonya belum menyertai langkahmu. Buatlah hatinya selalu bahagia dengan pekerjaanmu, dengan sikapmu, dengan langkahmu. Buatlah bibirnya selalu tersenyum, wajahnya selalu ceria. Buatlah do'a mengalir darinya tanpa kamu minta.

Sebaliknya kamu selalu ingin mendo'akan yang terbaik untuknya. Meneteskan air mata hanya untuknya. Memohon keselamatan, memohon kebahagiaan dunia sampai akhirat.

Ya, Allah kami memohon kebahagiaan untuk ibu-ibu kami. 
Kebahagiaan di dunia, kebahagiaan di akhirat.
Kebahagiaan lahiriah dan batiniah 
Semoga Engkau berkenan membukakan pintu maaf-Mu untuknya, 
Kami tiada sedikitpun meragukan-Mu, bahwa Engkaulah lautan ampunan
Maha luas ampunan-Mu, Engkau Maha Pegasih dan Penyayang
Semoga Engkau berkenan menjauhkan ia dari kecelakaan, kesusahan dan kesedihan
memberi rahmat dan karunia hidup yang banyak untuknya.
menyingkirkan apa pun yang menyesakkan dadanya...
membuat selalu ceria wajahnya, membuat hatinya ridho untuk kami...
Semoga Engkau melapangkan hatinya...
Menjaganya, dengan sebaik-baiknya penjagaan..

Gambar : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar